Monday 13 October 2014

Goodbye the past! Wellcome the new!

storyasong(dot)blogspot(dot)com in the past.

Now, i coming with new address; icecreammocca.blogspot.com

Ice Cream Mocca, my three favorite beverages and snack.

Ya, awalnya gunain nama ini karena memang ketiga jenis minuman juga makanan itu adalah favorite-ku. Disamping jus alpukat juga es duren. :D

*Kok 3 sih Bee? Bukannya cuma 2 ya, Ice Cream sama Mocca?
Bisa ada benernya juga sih bila Mocca disini diartiiin sebagai nama salah satu jenis kopi, tapi penulisan kalo jenis kopi juga Mocha, bukan Mocca. Jadi, tahukah kamu? Kan Mocca itu gabungan Kopi yang ditambahin dengan Cokelat. Maka jadilah MocCa.

Kemudian tertantang untuk nemuin filosofi dari minuman-minuman ini. Dan akhirnya nemuin blognya kak Jill yang ngebahas filosofi minuman dan makanan ini. Dan ternyata masing-masing minuman juga cokelat sendiri yang bsa diseduh maupun langsung dimakan ini mempunyai filosofi yg bagus.



Langsung aja yuk ah...

Ice Cream
Sapa sih yang gak suka es krim??
Aku sih paling suka ice cream yang ada cokelatnya, namun yang penting es krim suka aja. :D
Nah, dr blog FJL;
Eskrim itu dingin, manis dan lezat meskipun dia cair rasa manisnya gak akan pernah hilang. Sama seperti cinta siapapun mau cerita cintanya manis dan berusaha untuk membuatnya semanis mungkin. Jika ada pun yang pernah kecewa oleh cinta cobalah lihat kembali dengan akal sehat anda dan dengan sikap dewasa anda atas kenangan yang pernah anda jalin saat bersama. Tentang kesabaran, kasih sayang yang terjalin dan tiap-tiap pengorbanan pasti masih tersirat meskipun telah berakhir. Dan hal itu pula yang telah membawa kita semua pada titik kedewasaan sekarang untuk menyikapi tiap-tiap masalah.

Mocca = Kopi + Cokelat
Mocca itu unik, kopi ditambah cokelat. Punya kekhasan rasa tersendiri.

Cokelat
Dari dulu kalo lagi badmood (setidaknya 1tahun belakangan ini), makanan andalan adalah cokelat. Jadi di rumah harus selalu ada persediaan. :D
Pasti pernah denger sebuah ungkapan;
 "Hidup itu seperti cokelat dalam box, gak bisa di tebak manis apa pahit”.
Bagi sebagian orang, mungkin ada yang bilang ini maksa. Tapi ada benarnya juga kok. Rasa cokelat sendiri pada dasarnya adalah pahit dan manis. Kemudian bila kita beli cokelat yang sudah masuk pabrik, maka tambahan rasa sudah dimasukkan. Kemudian dikemas dengan bungkus yang cantik. Kita gak akan tahu, rasa cokelat itu tanpa merasakannya. Untung-untungan ketika rasa cokelat yang kita ambil tersebut berasa pahit atau manis. Just like a life. Terkadang manis, terkadang pahit.

Tapi perlu diingat, dalam kemasan cokelat itu, biasanya tertera ingredients 'nya. Tinggal kitanya pintar-pintar menganalisis rasa cokelat yanga da dalam kemasan tersebut dari cantuman ingredients'nya. Manis atau pahit? Semua pasti sudah tercermin dalam ingredients tersebut. Begitu juga hidup, sudah ada pertanda dan baik buruknya. Tinggal kitanya pinter-pinter ngejalanin biar gak pahit dan dapat yang manis.

Kopi
Baru akhir-akhir ini tersadar karena pertanyaan temen;

"Kamu suka kopi ya?"

Sebelumnya minum kopi cuma kalau lagi banyak tugas dan butuh ekstra waktu malam untuk ngerjainnya. Tapi akhir-akhir ini setiap main bareng dan pasti pulang malem, selalu mampir ****mart untuk beli kopi kemasan. Atau kalau siang-siang masih banyak kegiatan tapi malemnya kurang tidur, pasti ngopi lagi. So, my answer is yes. I like coffe.

Untuk yang expert, rasa kopi itu beda-beda. Tapi bagi yang awam, pasti akan mengamini ungkapan dari tante Dee ini;
”Rasa kopi nya mungkin dimana-mana sama,Coffee is Coffee.Tapi cara menikmatinya itu yang harus di bedain”.
Ya, the procces. Bagi yang awam, kopi ya kopi, sama aja. Yang beda, kita meminumnya dengan penuh perasaan menikmati seteguk demi seteguk atau asal sruput aja?

Sama ketika kita bilang, dimana-mana hidup itu sama, butuh udara, minum, makan, istirahat. Hidup ya hidup. Tinggal bagaiman kita menjalani hidup ini saja. Mau kita buat simple apa adanya gak neko-neko, sadar akan kapasitas diri, atau... Atau kita menjalani hidup yang ribet? Mengejar kesenangan semu yang tidak untuk selamanya yang disuguhkan kehidupan ini? Kembali kekita lagi. Proses.

Itu tadi makna yang aku temukan dibalik kenapa aku pake nama alamat ini. Semoga dengan nama baru, energy baru, taste baru, kalian suka ya... :))

@bitaBee 101314

No comments:

Post a Comment