Monday 16 March 2015

Links; When They Become Parents (WTBP)

Masih menantang kalian yang ngaku seneng nulis, untuk nyiptain karya dengan nulis ff dengan tema; When They Become Parents (WTBP). Lebih lanjutnya baca dipostku sebelumnya ya; When They Become Parents (WTBP) [event].

Eitsss, jangan takut duluan dengan tantanganku dulu yah. Kalian hebat kok. Dan kamu akan lebih ngerasain kehebatan kalian setelah nyelesein tantangan dariku ini. Kalian bisa. Nah, yang belum ikutan, ayo buruan ikutan! ^^

Kalahkan ketakutanmu!

Jangan takut ide cerita kamu jelek. Jangan takut kamu gak bisa nyeleseinnya. Jangan takut akan hasil akhirnya. Kamu bisa mengalahkannya kok.

Dibawah ini ada link beserta author-nya yang udah nyelesein tantangan dariku. Klik judul dari FF-nya untuk baca selengkapnya ya...

Terimakasih Alya, Anya, Nyna. You has done a great job!

 1. Oneshoot– When They Become Parents : My Everything by Alya Nirmala.

 

Cerita dari Alya ini cukup menarik. Peran utama dalam cerita ini adalah ChelGas dan Thalita LMI sebagai anak mereka. Mengambil event dari kerepotan mengurus dan mendidik anak perempuan yang berada di range usia balita, dan masih duduk di bangku sekolah TK. Dengan sifat alami anak berusia segitu, yang masih manja, usil, centil, suka bermain, kerepotan juga sempat dialami pasangan orangtua ini. Puncaknya adalah tepat pada event wedding anniversary pasangan pasutri ini, hampir saja hancur gegara tingkah centil sang anak. Ada bahagia, dan sedih didalamnya. Penasaran? Buruan dibaca aja yah... ;)

2. WTBP: My Little Angel by Anya.

Cerita dari Anya ini awalnya manis, kedekatan Bagas dengan sang putri yang diperankan oleh Aqila. So cute deh... Namun di-ending-nya, ada sedikit plot twist. Menarik. Baca yuk ah... ;)

3. When They Become Parents : My Everyhing (2) #MyHeartWillGoOn by Alya Nirmala.

Alya kembali lagi dengan cerita ke-2 masih dengan tema WTBP. Cast'nya masih sama, Bagas, Chelsea dan Thalita. Namun ada satu lagi karakter yang ditampilkan. Si calon bayi yang kini berada diperut Chelsea dan berusia hampir 8 bulan. Kurang lebih 2 bulan sebelum lahiran, namun Bagas malah harus keluar kota untuk bisnisnya. Dengan berat hati dan perasaan tidak enak, Bagas pun meninggalkan Chelsea serta Thalita dirumah. Tapi kira-kira, kenapa ya, kok perasaan Bagas gak enak ketika akan meninggalkan kedua harta karunnya dirumah? Umh, penasaran? Buruan baca deh... ;)

4. WTBP: Little Daughter (ChelGas's Version) by Nyna Rachma Kumala.

Cerita dari Nyna ini, terinspirasi dari salah satu episode sebuah kdrama. Tentu dengan pengembangan cerita tentang kedekatan sang anak yang diperankan oleh Afika dengan kedua orangtuanya, Bagas dan Chelsea. Terlebih dengan Bagas, yang bahkan sering menjadi korban dari kepolosan dan kelucuan sang anak. Cerita pun berkembang ketika terjadi sebuah "penculikan" yang dilakukan oleh seorang eksibisionis. Lalu, apa yang dilakukan oleh Bagas (dan Chelsea) ya, untuk menyelematkan kedua bidadarinya dari eksibisionis ini? Selengkapnya, baca aja FF karya Nyna ini. :D

5. WTBP: Seriously by Romadhona Millenia Devi 

Dhona yg ngaku newbie ini, bikin cerita WTBP tentang Chels yang lagi ngidam. Lucu-lucu sweet gimana gitu ceritanya. Penasaran? Buruan baca deh, one shoot karya Dhona ini. ;)

6. WTBP: Holiday by Ukirila Aprilia



Cerita tentang liburan keluarga kecil ChelGas dengan putri mereka yang super cute dan centil, Aleta. Kelucuan, kehebohan dan kerepotan seperti apa ya, yang akan muncul selama liburan gegara tingkah Aleta ini? Kalau penasaran, langsung baca sendiri aja deh FF one shoot karya Ukirila ini ;)


Yang lain, masih ditungguin yah. Terutama Fhita.

Keep fight to your fears, guys! 

---

P.S: Postingan ini akan selalu di update ketika ada yang ngirimin hasil tantangan ini!

Tolong yang ikut event ini, diakhir postingan ff kalian, kalian tambahin tulisan;

"FanFiction ini dibuat guna mengikuti event menulis dengan tema 'When They Become Parents' yang juga diikuti beberapa penulis lainnya."

Kan yang ikut event ini ada beberapa, takutnya readers bingung dengan judul utama yang sama, "When They Become Parents". Takutnya ada yang ngira kalau ada yang plagiat atau ikut-itan gitu. Thxs ^^

*edited on 20/06/2015

No comments:

Post a Comment